Berita

Seleksi PPDB TP 2024 Jalur Prestasi MTsN 5 Agam Berjalan Lancar

Senin, 6 Mei 2024 17:29 WIB
  • Share this on:

Tiku, Humas -- Seleksi ujian masuk jalur prestasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 5 Agam Tahun Pelajaran 2024/2025 berlangsung sejak Senin (29/4) sampai Sabtu (4/5). Lebih dari 196 orang calon siswa mendaftar dan mengikuti Test PPDB jalur prestasi.

Rangkaian kegiatan seleksi dimulai dari verifikasi data siswa dilanjutkan dengan tes baca Al-Qur’an, Test ibadah sholat dan wawancara. khusus bagi siswa laki-laki, ada tambahan test azan. Dari pemantauan di lapangan, terlihat para calon peserta didik antusias mengikuti tes.

Dalam verifikasi data ada beberapa syarat khusus (Jalur Tahfizh & Sains) yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik baru. Di antaranya mengikut Tes Hafalan AlQur’an  bagi yang memilih jalur tahfizh. Untuk jalur sains syaratnya adalah Juara 1, 2 dan 3 pada rapor kelas V semester 1, 2 dan Kelas VI semester 1 serta Memiliki sertifikat prestasi akademik baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten atau Provinsi. Penentuan kelulusan peserta didik baru jalur prestasi didasarkan pada total nilai poin yang diperoleh di akhir seleksi. 

Pengumuman kelulusan jalur prestasi diumumkan langsung setelah mengikuti beberapa rangkaian test . Dan pendaftaran ulang mulai tanggal 13 Mei s/d 15 Mei bagi yang lulus dan yang tidak lulus juga dapat mengikuti kembali jalur umum/reguler gelombang 2 pada tanggal 13 sd 15 Mei nantinya.

Alma selaku wakil kepala madrasah bidang  kesiswaan sekaligus  ketua panitia PPBD tahun ini menyatakan, Dengan semangat serta dedikasi yang ditunjukkan oleh calon peserta didik baru diharapkan akan tercipta generasi muda yang memiliki potensi dan kualitas yang luar biasa, ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Tim penguji PPDB, semoga MTsN 5 Agam lebih berprestasi lagi ke depannya, harapnyanya. Dari awal sampai akhir test PPDB jalur prestasi MTSN 5 Agam berjalan dengan aman dan lancar.

Editor:
kifralwi
Kontributor:
MTSN 5 Agam
Penulis:
HUMAS MTsN 5 Agam
Fotografer:
HUMAS MTsN 5 Agam