Berita

MTsN 10 Agam Gelar Studi Wisata ke PT Semen Padang

Rabu, 24 April 2024 13:49 WIB
  • Share this on:

Padang Tarok, Humas -- Siswa MTsN  10 Agam kelas IX sebanyak 101 didampingi oleh  30 orang guru melaksanakan Studi Wisata  ke PT Semen Padang, Indarung, Senin (22/4).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa tentang Sejarah berdirinya PT Semen Padang, proses produksi semen, dan pemasaran  semen sampai ke tangan konsumen.

Kedatangan rombongan MTsN 10 Agam diterima staf Humas PT Semen Padang, Mikel Muhammad, di Gedung Serba Guna pukul 10.00 WIB. Selama dua jam acara diikuti oleh siswa dengan antusias.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 10 Agam, Zulhafdi menyampaikan tujuan kunjungan ke PT Semen Padang untuk menambah wawasan siswa tentang Sejarah berdirinya PT Semen Padang, proses produksi, dan pemasaran semen. Selanjutnya pada kesempatan yang sama,  Mikel Muhammad juga memberikan penjelasan yang rinci tentang PT Semen Padang mulai dari Sejarah berdiri, produksi, dan pemasaran, serta peran PT Semen Padang di tengah masyarakat.

“Kami sangat bersyukur diberi kesempatan berkunjung ke PT Semen Padang ini. Yang pasti kunjungan ini memotivasi kami untuk giat belajar sampai perguruan tinggi. Semoga saya bisa berkarier di sini nantinya," ujar Humaira Israr, salah seorang siswa kelas IX MTsN 10 Agam.

Dalam kesempatan terpisah Zulhafdi, Kepala MTsN 10 Agam menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Semen Padang yang telah bersedia menerima kedatangan kami. Kita berharap masih bisa diterima pada kunjungan berikutnya," ungkapnya.

Selesai melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah, rombongan melanjutkan dengan kegiatan tadabur alam ke Pantai Gondoriah, Pariaman. (Anis).

Editor:
kifralwi
Kontributor:
MTSN 10 Agam
Penulis:
Humas MTsN 10 Agam
Fotografer:
Tim Humas MTsN 10 Agam