Berita

MTsN 1 Agam Panen Prestasi di Bulan November 2023 ini

Sabtu, 25 November 2023 11:59 WIB
  • Share this on:

Tilatang Kamang, Humas-- Tidak berlebihan apabila Bulan November ini disebut sebagai panen prestasi oleh MTsN 1 Agam. Tidak hanya prestasi siswanya, namun juga prestasi yang diraih oleh madrasahnya. Lebih lanjut, pada hari senin ini (20/11), pihak madrasah melalui pembina OSIM, Ridwan S.Pd, mengumumkan prestasi yang diraih dari berbagai ajang.

"Alhamdulillah, kita lihat beberapa piala dan piagam menghiasi madrasah kita, doa, kerja keras dan keuletan dalam berjuang itulah kuncinya," ungkap Ridwan disela-sela pengumuman.

Menurut Kepala MTsN 1 Agam, Hj. Ridha Albiy, prestasi ini diperoleh karena kerjasama yang apik antara seluruh unsur madrasah yakni guru pendamping, siswa dan dukungan orang tua.

"Alhamdulillah, atas nikmat yang Allah berikan di Bulan November ini, Panen Prestasi MTsN 1 Agam mulai dari event olah raga, Pramuka, seni, Tahfidz dan event lomba guru dan madrasah, semoga prestasi ini menjadi motivasi terus untuk selalu berbenah dan terus bermutu," ujar Hj. Ridha.

Menurut Waka Kesiswaan, Arsil, pihaknya telah memenangkan beberapa event seperti, juara umum semarak gebyar Akhir tahun MAN 2 Agam, Juara 1 Voli Ball Putra semarak gebyar Akhir tahun MAN 2 Agam, Juara 1 Voli Ball Putri dan Juara 1 MSQ di ajang yang sama.

Tidak hanya itu di event Pramuka LINTARA ke-6 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tilatang Kamang MTsN 1 Agam Berhasil meraih juara Umum dengan mendapatkan juara 1 PBB, Juara 1 Pioneering, dan Juara 1 senam Gemufamire.

Selain beberapa prestasi di atas, peserta didik MTsN 1 Agam juga berhasil memperoleh juara dalam ajang Lomba Baca Puisi Pahlawanku Yang diusung oleh HIPAKAD Bukittinggi, yakni juara 3 dan juara Harapan 1.

Sementara itu, di bulan November ini pula MTsN 1 Agam mendapatkan penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam dalam ajang lomba Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-77 Tahun 2023, yang berhasil menjuarai Juara 2 Lomba Bunga Hidup Bougenville dan Juara 2 Lomba Video Administrasi Madrasah.

Seluruh penghargaan yang telah diraih oleh siswa diserahkan kepada madrasah setelah kegiatan upacara penaikan bendera Senin pagi (20/11), disaksikan seluruh civitas madrasah, mulai dari pegawai, guru dan juga siswa. (Why)

Editor:
kifralwi
Kontributor:
MTSN 1 Agam
Penulis:
Nalissa
Fotografer:
Nalissa