Berita

Kasi Bimas Islam Kankemenag Agam Berikan Pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan IV Koto

Rabu, 24 April 2024 19:47 WIB
  • Share this on:

IV Koto, Humas – Rabu 24 April 2024, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Pebri Doni mengunjungi KUA Kecamatan Koto. Dalam kunjungan tersebut Pebri Doni memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan IV Koto terkait program-program terbaru Kementerian Agama yang dapat diikuti oleh Penyuluh Agama.

Kegiatan ini dihadiri oleh 2 orang Penyuluh PNS; Juriah dan Rahmawati, 2 orang Penyuluh PPPK; If Habibi dan Veni serta 3 orang Penyuluh Non-PNS; Yusmarni, Maimun, dan Wendri.

Sosialisasi program Kementerian Agama yang disampaikan Pebri Doni diantaranya tentang Transformasi Digitalisasi. Penyuluh agama diminta untuk aktif memanfaatkan platform media sosial dalam kegiatan penyuluhan, seperti menggunakan desain flyer yang berisi pesan-pesan keagamaan.

Dalam pertemuan tersebut Pebri Doni juga mengajak Penyuluh Agama untuk dapat mengikuti perlombaan Penyuluh Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama kabupaten Agam. Penyuluh diminta untuk menyiapkan portofolio dan profil-profil pendukung yang akan dilampirkan untuk indikator penilaian Penyuluh Award sesuai tema yang ditawarkan.

Pebri Doni juga meminta agar Penyuluh Agama Islam berkontribusi nyata dalam mendukung Program Prioritas Pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No 2 tahun 2024 tentang Pelaksanaan Tugas Penyuluh dan Penghulu dalam mendukung Program Prioritas Pemerintah dalam hal Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting, Penaggulangan Kemiskinan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Pelestarian Lingkungan Hidup.

Melalui pertemuan ini Pebri Doni juga menginformasikan kepada Penyuluh Agama agar dapat meningkatkan kapasitasnya melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemenag RI secara blended learning melalui platform pembelajaran MOOC Pintar Kemenag RI. Tidak lupa Ia berpesan kepada Penyuluh Agama agar jangan sampai terlambat dalam pengisian SKP di aplikasi E-Kinerja. Karena hasil penilaian tersebut sangat menentukan kinerja Penyuluh Agama yang dinilai, pungkasnya. If Habibi

Editor:
kifralwi
Kontributor:
KUA IV Koto
Penulis:
If Habibi, S.ThI, M.Ag
Fotografer:
Nur Azizah